Skip to main content

Featured Post

Tahukah kamu...???

Oss... Tahukah kamu, bahwa Dojo Samawi memiliki 2 (dua) orang pelatih dengan pengalaman nasional hingga internasional? Shihan Basmara Pradipta dan Sensei Sapti Dani Hapsari. Berikut profil singkat mereka: Basmara Pradipta ( Sabuk Hitam, DAN VII ) Wakil Indonesia pada WORLD TRADITIONAL KARATE CHAMPIONSHIP V di Peru, Amerika Selatan tahun 1990. Pelatih INKAI DIY Ketua Majelis Sabuk Hitam INKAI DIY Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP INKAI Sapti Dani Hapsari ( Sabuk Hitam, DAN V ) Medali perunggu Kumite Perorangan Putri pada Pekan Olahraga Nasional XV di Surabaya tahun 2000. Pelatih INKAI DIY Pelatih FORKI Kota Yogyakarta Kepala Bidang Pembinaan Prestasi INKAI DIY Oss...

Maju ke Tingkat Nasional Olahraga Karate KOSN 2020


 

Siswa SMKN 2 Yogyakarta Maju ke Tingkat Nasional Olahraga Karate KOSN 2020

BERNASNEWS.COM — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) DIY kembali menggelar seleksi dalam rangka kepesertaan dalam Kompetisi Olahraga Siswa Tingkat Nasional (KOSN) Tahun 2020. Berbagai macam cabang olahraga dipertandingkan, antara lain atletik, beladiri tenis meja dan sebagainya.

“Tiga tahun terakhir ini lomba yang dipertandingkan telah diubah, hanya mempertandingkan lomba yang sifatnya individu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi berkumpulnya masa pendukung yang berpotensi terjadi gesekan antar suporter,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 2 Yogyakarta Sumadi, SPd, MPd, Selasa (10/11/2020).

Dikatakan oleh Sumadi, dalam gelaran KOSN Tingkat DIY tahun ini SMKN2 Yogyakarta mengirimkan 2 cabang lomba beladiri yaitu Karate dan Pencak Silat. “Lomba karate di kelas Kata Perorangan diwakili oleh Bahrul Ihsan Anshori Kelas X TITL3 mendapatkan emas dan berhak mewakili DIY ke  tingkat nasional dalam KOSN tahun 2020 ini. Sedangkan di cabang pencak silat belum mampu menembus tingkat nasional,” jelas Sumadi.

Lomba pada tahun ini untuk karate maupun pencak silat hanya mempertandingkan kelas kata perorangan putra saja dan tanpa kelas figthing, lanjut Sumadi, hal ini karena adanya pendemi Covid-19 yang masih berlangsung. Lomba dilaksanakan secara daring dengan mengirim hasil recording, tanggal 2-9 November 2020, dari rumah masing masing siswa. “Dengan kemenangan ini maka pada tanggal 9-15 November 2020, siswa yang bersangkutan kembali mempersiapkan untuk seleksi di tingkat nasional,” pungkasnya. (nun/ ted)

https://bernasnews.com/siswa-smkn-2-yogyakarta-maju-ke-tingkat-nasional-olahraga-karate-kosn-2020/