Maju ke Tingkat Nasional Olahraga Karate KOSN 2020


 

Siswa SMKN 2 Yogyakarta Maju ke Tingkat Nasional Olahraga Karate KOSN 2020

BERNASNEWS.COM — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) DIY kembali menggelar seleksi dalam rangka kepesertaan dalam Kompetisi Olahraga Siswa Tingkat Nasional (KOSN) Tahun 2020. Berbagai macam cabang olahraga dipertandingkan, antara lain atletik, beladiri tenis meja dan sebagainya.

“Tiga tahun terakhir ini lomba yang dipertandingkan telah diubah, hanya mempertandingkan lomba yang sifatnya individu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi berkumpulnya masa pendukung yang berpotensi terjadi gesekan antar suporter,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 2 Yogyakarta Sumadi, SPd, MPd, Selasa (10/11/2020).

Dikatakan oleh Sumadi, dalam gelaran KOSN Tingkat DIY tahun ini SMKN2 Yogyakarta mengirimkan 2 cabang lomba beladiri yaitu Karate dan Pencak Silat. “Lomba karate di kelas Kata Perorangan diwakili oleh Bahrul Ihsan Anshori Kelas X TITL3 mendapatkan emas dan berhak mewakili DIY ke  tingkat nasional dalam KOSN tahun 2020 ini. Sedangkan di cabang pencak silat belum mampu menembus tingkat nasional,” jelas Sumadi.

Lomba pada tahun ini untuk karate maupun pencak silat hanya mempertandingkan kelas kata perorangan putra saja dan tanpa kelas figthing, lanjut Sumadi, hal ini karena adanya pendemi Covid-19 yang masih berlangsung. Lomba dilaksanakan secara daring dengan mengirim hasil recording, tanggal 2-9 November 2020, dari rumah masing masing siswa. “Dengan kemenangan ini maka pada tanggal 9-15 November 2020, siswa yang bersangkutan kembali mempersiapkan untuk seleksi di tingkat nasional,” pungkasnya. (nun/ ted)

https://bernasnews.com/siswa-smkn-2-yogyakarta-maju-ke-tingkat-nasional-olahraga-karate-kosn-2020/